hello my name made ​​Suradnyana, here is a very nice vacation spot ever

PESONA CELUKAN BAWANG


      Pesona keindahan Bali Utara tampaknya semakin dilirik dunia Internasional. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Buleleng sebagai salah satu tujuan wisata Kapal Pesiar MV Seabourne Legend yang melakukan tour Indonesia.

      Kapal pesiar yang mengangkut 212 orang penumpang tersebut merapat di Dermaga Pelabuhan Buleleng Minggu (22/01/2012). Seabourne Legend bersandar di PELABUHAN CELUKAN BAWANG selama 10 jam, sebelum melanjutkan perjalanan menuju, Lembar, Benoa, Tanah Ampo, Gili Trawangan, Kupang, Larantuka, Waingapu, Sumba, Pulau Komodo dan kembali ke Singapura.

                             
      Kedatangan kapal pesiar dengan panjang (LOA) 135 meter dan bobot (GT) 10.000 Ton serta draft 6,6 meter tersebut menjadi catatan sejarah bagi Buleleng. Pasalnya baru kali ini sebuah kapal pesiar bersandar di kawasan Bali Utara. Momen ini disambut antusias Pemerintah dan masyarakat Buleleng dengan menyambut kedatangan para tamu untuk mengikuti city tour. Para penumpang kapal pesiar diajak mengunjungi beberapa obyek pariwisata Buleleng seperti Vihara Banjar, Gedong Kertya, Air Terjun Gitgit dan beberapa obyek wisata alam lainnya.

     Persiapan matang disiapkan PT. Pelabuhan Indonesia III cabang CELUKAN BAWANG bersama Pemkab Buleleng. Bahkan Bupati Buleleng, Putu Bagiada didampingi GM Pelindo Poniman langsung menyambut tamu kapal berbendera Bahama tersebu.

” Pada dasarnya meskipun secara umum pelabuhan celukan bawang dikenal sebagai pelabuhan bongkar muat barang, namun satu-satunya pelabuhan di Bali Utara tersebut memenuhi standar berlabuhnya kapal pesiar, “ ungkap Bupati Bagiada.

“Dari hasil survey, PELABUHAN CELUKAN BAWANG dikategorikan sebagai pelabuhan samudra yang alami dengan memiliki kedalaman dan ombak kecil, sehingga sangat layak untuk kapal bersandar di dermaga,” papar Bagiada.

      Kehadiran MV Seabourne Legend di Bali Utara untuk yang perdana, diharapkan mampu mengundang  kapal pesiar yang lain untuk bersandar di CELUKAN BAWANG. Untuk mendukung hal ini, Pemkab Buleleng bekerjasama dengan Pelindo mengupayakan pembangunan fasilitas dermaga yang saat ini sepanjang 150 Meter nantinya akan diperluas bertahap hingga menjadi 250 Meter. (bim)
  Berikut adalah gambaran dari PELABUHAN CELUKAN BAWANG;
              
                           
                   
Itulah beberapa informasi tentang PELABUHAN CELUKAN BAWANG, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply